YALPK | Kediri – Dalam upaya untuk menanggulangi kenakalan remaja dan sosialisasi tentang pentingnya akan keselamatan dalam berkendara.Petugas dari Kepolisian Polresta Kediri terus melakukan trobosan dan kerja nyata seperti yang di lakukan Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polresta Kediri Ipda Cham Sunarko melaksanakan pendampingan kepada siswa Seba Diktuk Bintara Sabhara Porong. Mereka, A. Mujahidin Nosis 201, Afrizal Agum Nosis 202, A. Kusairi Nosis 203,  Anang Ma’ruf Nosis 204, Arsyansyah Nosis 205 dan Bagas Krisna Nosis 206.

Petugas memberikan materi kepada siswa untuk persiapan melakukan Penyuluhan ke SMPN 2 Kota Kediri Jl Tembus Kaliombo. Kemudian diteruskan dengan melaksanakan Giat Pelatihan Penyuluhan di SMPN 2 Kota Kediri Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota Kota Kediri.Materi tentang “Kenakalan Remaja dan Permasalahannya.Millenial Road Safety Festival ( MRSF)”.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar terbangunnya  budaya tertib lalu lintas hhususnya dikalangan generasi millenial. Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan. Etika berkendara dan teknis berkendara yang aman.Tujuan akhirnya yakni mewujudkan generasi milennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” ujar Kasat Binmas Polresta Kediri, AKP Kus Sumardi, S.H, M.H.

Untuk sasaran kegiatan ini adalah kepada para pelajar Kelas 8A. Jumlahnya sebanyak  24 siswa dan Kelas 9A sebanyak  34 siswa. Jumlah totalnya sebanyak  58 siswa. Untuk pendamping mereka adalah Harti Bagian Kesiswaan SMPN 2 Kota Kediri.

Secara umum Siswa bisa melaksanakan pelatihan kegiatan dengan cukup baik.Di intruksikan juga semua siswa untuk membuat laporan hasil Pelaksanaan Pelatihan.

Untuk kesadaran dan pentingnya tertib lalu lintas,khususnya bagi para pelajar yang agar lebih mengerti, juga perduli akan keselamatan mereka sendiri.Dengan adanya Penyuluhan juga sosialisasi ini mudah mudahan para pelajar khususnya, dan semua masyarakat di Kota Kediri umumnya bisa senantiasa mentaati peraturan yang ada, demi terciptanya suasana Kota Kediri yang kondusif dan harmonis.(ar/hum)

Loading

582 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *