YALPK |  Trenggalek – Dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Suruh agar tetap aman dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan personil dari Posramil Suruh melaksanakan giat patroli gabungan serta dialogis dengan warga. Sabtu (23/02).

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH dan patroli tersebut sekaligus sebagai salah satu sarana dari TNI dan juga Polri yang ada diwilayah Kecamatan Suruh untuk membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan juga dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Patroli gabungan diantara Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh ini juga merupakan bentuk salahsatu bentuk dari sinergitas diantara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Bripka Agus Mulyono.

Ia menerangkan bahwa mustahil keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat tercipta tanpa adanya sinergitas diantara TNI dan Polri serta warga masyarakat yang turut serta ikut menjaga lingkungan masing masing, semoga dengan dilaksanakannya patroli bersama ini masyarakat akan merasa selalu dilindungi oleh aparat keamanan sehingga akan tercipta suatu keamanan dan kenyamanan.

“Semoga dengan kebersamaan ini, segala macam bentuk gangguan kamtibmas utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh akan dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Bripka Agus Mulyono.

Sementara itu personil Koramil Serda Suparno yang ikut dalam patroli tersebut menjelaskan bahwa, kebersamaan dan kemitraan menjadi suatu hal yang mutlak diperlukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“TNI dan Polri memiliki tugas pokok masing masing, dan dengan adanya sinergitas diantara TNI dan Polri ini akan dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,” jelas Serda Suparno.(ttk/hum)

Loading

513 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *