YALPK | Gresik – Bertempat di Pendopo Balai Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang, Kodim 0817/Gresik bersama jajarannya telah memberikan bantuan warga korban banjir, berupa sembako, Sabtu (04/05) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadir oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos., Ketua Cabang XLIV Persit KCK Kodim 0817/Gresik Ny. Rina Budi Handoko, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Camat Balongpanggang M. Yusuf Ansyori, S.Sos., MM, Kades Banjaragung Ida Sanjaya, Anggota Saka Wira Kartika Koramil 0817/09 Balongpanggang, Anggota Saka Wira Bhayangkara Polsek Balongpanggang, Perangkat Desa Banjaragung, Perwakilan warga Desa Banjaragung.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan dari Kodim 0817/Gresik diantaranya 60 Dus Mie instan, 30 Dus Air mineral, 30 Dus Snack Garuda Food dan 125 Kg Beras.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0817/Gresik beserta rombongan berangkat dari Makoramil 0817/09 Balongpanggang menuju Desa Banjaragung dengan menggunakan kendaraan 1 Truk dan 2 Mobil.

Tidak lama sekitar Pukul 15.20 WIB rombongan tiba di Pendopo Desa Banjaragung dan disambut Kepala Desa Banjaragung Ibu Ida Sanjaya dan dilanjutkan, dengan penyerahan bantuan dari Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos kepada Kepala Desa Banjaragung Ida Sanjaya.

Penyerahan bantuan juga diberikan Ketua Cabang XLIV Persit KCK Kodim 0817/Gresik Ny. Rina Budi Handoko kepada Bp. Suwoto yang merupakan perwakilan warga desa Banjaragung.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 0817/Gresik Budi Handoko, S.Sos menuturkan,” Bahwa kegiatan Bhakti Sosial TNI Kodim 0817/Gresik merupakan wujud kepedulian Kodim 0817/Gresik, terhadap warga masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Dengan adanya kegiatan penyerahan bantuan ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang sudah terkurung air selama 3 hari akibat bencana banjir yang melanda Kec. Balongpanggang dan sekitarnya “, tambah Dandim.

Ditempat yang sama Kepala Desa Banjaragung Ida Sanjaya menambahkan,” Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0817/Gresik yang telah memberikan bantuan kepada warga desa Banjaragung karena bantuan sembako yang telah diberikan sangat bermanfaat sekali bagi warga desa.

“Warga masyarakat sangat berharap Pemerintah Daerah Gresik bisa mencarikan solusi gimana caranya supaya normalisasi kali lamong bisa terealisasi, agar bencana banjir tidak terulang lagi. Mudah-mudahan ini juga merupakan bencana yang terakhir “, tambahnya. (jf/fdy/en)

Loading

464 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *