YALPK | Surabaya –┬áKomandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 17 perwira dijajarannya untuk periode 1 April 2019 di Serambi Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (4/4).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, para Asisten Danlantamal V, Para Kasatlak Kasatker Lantamal V dan para perwira staf lainnya.

Laporan korps kenaikan pangkat para perwira jajaran Lantamal V periode 01 April 2019 sebanyak 17 orang yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Letkol ke Kolonel 2 orang , 4 orang dari Mayor ke Letkol, 5 orang dari Kapten ke Mayor dan 6 orang dari Peltu ke Letnan Dua.

Menurut Komandan Lantamal V, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang sudah di wujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara kepadanya.

“Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan terhadap anggotanya,” pinta orang nomor satu dijajaran Lantamal V ini.

“Khusus kepada perwira yang naik pangkat lanjutnya, saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga besar Lantamal V mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, semoga barokah,” terangnya.

Edwin sapaan akrab Danlantamal V ini menyampaikan bahwa acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan termasuk kebanggaan bagi keluarga, dan perlu di syukuri.

“Ingat bahwa seiring dengan kenaikan pangkat ini, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang profesional serta loyalitas dan dedikasi yang tinggi,” pungkasnya.(jf)

Loading

611 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *