YALPK | Blitar – Sebagai upaya untuk mewujudkan siskamtibmas yang kondusif utamanya menjelang Pemilu 2019 ini, jajaran pemerintahan Kecamatan Sanankulon hari ini melaksanakan patroli gabungan. Rabu 27 Maret 2019. Patroli gabungan ini terdiri dari Polsek Sanankulon, Koramil Sanankulon dan Kecamatan yeng mengikutsertakan anggota Linmas beserta Kasi Trantib.

Dengan menggunakan Kijang patroli milik Polsek, patroli ini diarahkan ke sasaran-sasaran tertentu sehingga dapat efektif, suatu misal ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. Tidak hanya itu, patroli hunting ini dapat berhenti dimana saja sehingga lebih fleksibel menyesuaikan situasi dan kondisi. Salah satu maksud dan tujuan dilaksanakan patroli gabungan ini adalah untuk mencitakan situas dan kondisi wilayah kecamatan Sanankulon tetp kondusif. Utama saat esekarang menjelang Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

Patroli gabungan ini  dilaksanakan di tempat rawan gangguan Kamtibmas di Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. “Patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas Polri dan TNI dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas,” ungkap Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono. Patroli mobile gabungan personil ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan hingga masuk ke pelosok-pelosok desa. “Dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis.” tambah Kanit Sabhara.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI-POLRI dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman saat menjelang Pemilu Legislatif aupun Pilpres tahun 2019 di wilayah Kecamatan Sanankulon dan Kabupaten Blitar umumnya, sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat. pungkas Kanit Sabhara.(dy)

Loading

538 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *