YALPK | Blitar – Personil polsek ponggok melaksanakan kegiatan rutin pengamanan di gereja GKIN Imanuel Jagoan dan Gereja GKIN Efrata Gembongan, Minggu (31/03/2019).

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat  melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu. Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian.

Petugas juga menghimbau kepada salah satu jemaat agar tidak menjadikan tempat ibadah sebagai sarana politik ,ia juga menghimbau kepada jemaat gereja bersama kita wujudkan situasi aman damai dan sejuk diwilayah hukum polsek ponggok selama berlangsungnya tahapan pemilu 2019.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, SH melalui Kasi humas polsek ponggok mengatakan tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dan harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian, ungkap Kapolsek.(hum/dy)

Loading

536 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *