YALPK | Kediri – Akibat terjangan luapan sungai saat hujan lebat, tembok penahan (tanggul) sungai Payaman di Dusun Sukodono Desa Kedung malang Kecamatan Papar Kabupaten Kediri mengalami Ambrol.

Randy Agata Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri mengatakan, akibat pristiwa itu tembok sisi selatan tanggul mengalami retak retak dan akibatnya TPT bawah jembatan ambrol.

“Selain membuat ambrolnya jembatan, juga berdampak pada amblesnya akses jalan milik Pemerintahan Desa Grdungmalang,” Ucap Randy Agata, Kamis (7/3/2019).

Menurut Randy Agata, untuk TPT sisi atas sebelah selatan mengalami retak retak sepanjang 9 meter dengan tinggi 3 meter sedangkan TPT di sisi bawah ambrol total dengan panjang 8 meter dengan tinggi 2 meter

“Untuk aspal akses jalan milik Desa Gedungmalang mengalami ambles sepanjang 17 meter dengan lebar 4 meter,” terang Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri itu.

Randy menambahkan, di wisata wahana Simpenan Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri juga terjadi peristiwa yang merenggut nyawa Lutfa Aliatul Hima Binti (24) akibat kejatuhan ranting besar dari pohon yang sudah tua.

“Korban tercatat sebagai Warga Rt 30/Rw 06 Dusun Kencong timur Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri dan dinyatakan meninggal Dunia di RS HVA Pare Kediri,” pungkasnya. (hrw).

Loading

790 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *