YALPK | Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berkomitmen akan senantiasa memajukan ekonomi Provinsi Jawa Timur tanpa narkoba.” Mari kita tingkatkan dan bangun diatas prestasi dengan memastikan Jatim maju ekonominya tanpa narkoba,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Pamit Kenal Kepala BNN Prov. Jatim Dari pejabat lama Brigjen Pol Drs. Bambang Budi Santoso kepada Pejabat Baru Brigjen Pol Drs. Bambang Priyambadha, SH M. Hum di Hotel Wyndam Surabaya, Jumat (22/2) malam.

 

Emil Elestianto Dardak mengatakan,” kekuatan ekonomi provinsi berpenduduk 40 juta jiwa ini disumbang oleh kabupaten kota, seperti Kota Surabaya sebagai pusat perdagangan, baik barang dan jasa. Selain itu, wilayah Malang Raya dan Banyuwangi menjadi daerah pariwisata unggulan di Jatim. Bahkan dari sektor usaha, Jatim mampu menyumbang 25 persen dari sektor industri usaha yang ada di seluruh Indonesia. Atau, terdapat 1/5 perdagangan Indonesia ada di Jatim. Katanya.

Kondisi tersebut, menyebabkan banyaknya wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri yang datang berkunjung ke Jatim. Oleh karena itu, Emil sapaan akrabnya meminta kepada semua pihak agar ikut menjadikan Jatim sebagai lokomotif kemajuan ekonomi nasional. Termasuk juga menjaga agar provinsi di ujung timur pulau Jawa ini tidak dijadikan sebagai pusat peredaran narkoba.

 

” Pemprov Jatim akan terus melakukan sinergi dengan kabupaten kota dengan membangun kolaborasi yang difokuskan pada pencegahan dan penindakan,” terangnya.

Pada saat menjadi Bupati Trenggalek, Wagub Jatim itu terus mendukung upaya pemberantasan narkoba, meskipun di wilayah Trenggalek tidak terdapat kejahatan narkoba atau nihil. Langkah nyata terus dilakukan dengan mendirikan kantor BNN di Trenggalek.

” Kami berkomitmen tinggi agar terdapat kantor BNN di Trenggalek, meskipun tidak ada kejadian yang menonjol. Jika perlu Pemkab Trenggalek menyiapkan lahan strategis untuk dibangun kantor BNN,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha menyampaikan,” rasa terima kasih atas jerih payah semua yang telah mendukung eksistensi BNNP Jatim. Diyakini, tanpa ada kerja keras seluruh element, BNNP Jatim tidak akan mampu memberantas peredaran narkoba. “Mohon dukungan, kami agar bisa bekerja sama dengan baik,” tegasnya.

 

Sebelumnya, sebagai pejabat lama BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso

menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota atas dedikasi dan kerja kerasnya selama kurang lebih satu tahun ini.

Banyak prestasi, dukungan dan semangat dari banyak pihak guna mendukung dan  memberantas peredaran narkotika di Jatim. Ia meyakini, kunci kesuksesan BNNP Jatim adalah bersatu dan mengesampingkan ego sektoral.

” Karena jika kita bersatu padu perang melawan narkotika menjadi tanggung jawab kita semuanya,” tutupnya (jf)

Loading

699 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *