YALPK |  Trenggalek – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar apel bersama dan dilanjutkan kegiatan bersih-bersih pantai yang terkenal akan wisata hutan mangrove-nya ini dari sampah. Jumat (22/2).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang mendampingi Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, S.I.K, M.H mengatakan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian.

“Bahkan sehari sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan serupa di TPA Bagong Trenggalek,” ujar AKP Saiful.

Masih menurut AKP Saiful, kegiatan yang diadakan di pesisir pantai Cengkrong Watulimo Trenggalek ini diikuti tak kurang dari 750 undangan dari berbagai instansi pemerintah serta elemen masyarakat lainnya.

“Ada juga Pokdarwis, pelajar, serta perwakilan dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek,” lanjut Saiful.

Lebih lanjut AKP Saiful menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut serta menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia yang jatuh pada hari Kamis 21 Februari 2019.

“Sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut peduli kepada lingkungan hidup yang bersih, sehat, dan bernilai,” pungkasnya.(im)

Loading

554 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *