YALPK | Bojonegoro – Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SIK., SH., M.IK pada hari Jum’at (22/03/2019) malam menghadiri pengajian dalam rangka memperingari Isro Mi’roj di Musholla Al Fakul Desa Bareng Kecamatan Ngasem. Dalam acara pengajian tersebut, juga dihadiri oleh Kapolsek Ngasem, KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro, Dai Kamtibmas KH. Anwar Shadat, para tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat Desa Bareng.

Membuka sambutannya mewakili Kapolres, Wakapolres mengucapkan bahwa terkait dengan wawasan kebangsaan, Indonesia adalah satu nusa satu bangsa, sehingga terwujudlah proklamasi kemerdekann Indonesia dan terbentuklah negara demokrasi Indonesia.

Terkait dengan Pemilu tanggal 17 April 2019 nantinya, pelaksanaan pesta rakyat, pesta demokrasi, Wakapolres menegaskan bahwa Polri dalam posisi yang netral, karena Polri bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2019 agar aman, damai dan sejuk sesuai tahapan Pemilu.

“Kami netral, kami hanya memgamankan jalannya pemilu”, tegas Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres juga mengajak masyarakat tidak golput, dengan menggunakan hak pilihya dengan sebaik-baiknya karena nasib bangsa ada ditangan masyarakat sebagai pemilih dan penentu nasib bangsa kedepan.

“Nantinya walau beda pilihan agar tetap menjaga kamtibmas”, ajak Wakapolres.

Banyaknya berita hoax yang menyebar melalui media sosial, Wakapolres juga mengajak untuk mengantisipasi berita hoax tersebut dengan mencari kebenarannya terlebih dahulu agar tidak terhasut dengan adanya berita bohong tersebut karena berita hoax yang tersebar banyak mengandung konten fitnah, hasutan dan ujaran kebencian.

“Masyrakat Bareng harus sering dan saring berita tersebut benar dan tidaknya terlebih dahulu sebelum menyebarkannya kembali dan mempercayai berita tersebut”, pesan Wakapolres.

Wakapolres juga mengajak agar masyarakat untuk proaktif dalam harkamtibmas bersama Polri dengan tidak ego, cuek dengan tetangga dan saling mengawasi tetangga artinya saling memberi keamanan sesama tetangga. Selain itu juga untuk mengaktifkan kembali sistem pos kamling dilingkungan masing -masing dan tamu wajib lapor kepada pejabat RT/RW bisa ada warga baru yang akan menginap dilingkungan kita selama 1 x 24 jam

“Bila terjadi kajadian yang mengganggu keamanan agar menghubungi Bhabinkamtibmasnya”, imbuh Wakapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Bareng saat memberikan sambutan mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Wakapolres yang mewakili Kapolres dalam acara pengajian memperingati Isro Mi’roj di Desa Bareng Kecamatan Ngasem.

Untuk meningkatkan keamanan di Desa, Kepala Desa Bareng juga mengajak warganya untuk ikut proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing – masing.

“Mari kita jaga keamanan lingkungan kita masing – masing”, ucap Kepala Desa.(tts/hum)

Loading

719 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *