YALPK | Trenggalek – Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono SH. bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika ) Karangan sebagai wujud sinergitas antar instansi tiga pilar di Kecamatan Karangan dengan menghadiri dan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Karangan Sabtu (01/06/2019)

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 kali ini dihadiriPeserta upacara diperkirakan sekitar 400 Orang. Turut hadir dlm giat tsb :Sholikin,SIP,M.Si ( Camat Karangan )IPTU Mujiono,SH ( wakapolsek Karangan )Kapten Panut ( Danramil Karangan ) Suwarno Spd (Kakorwil Kec. Karangan)Imam Masbudi, S.Ag (Kepala KUA Kec. Karangan ) Sutikno.SPd ( Ketua PGRI Karangan )Kepala SMA beserta guru Se Kecamatan Karangan. Kepala SMP beserta guru  se Kec. Karangan. Kepala SD / MI beserta guru se Kec Karangan. Kades beserta Perangkat Desa Se Kec. Karangan.PSHT Ranting Karangan.Tim Kesehatan Puskesmas Karangan.
Kapten Infantri Panut Danramil Karangan selaku (Inspektur Upacara)Membacakan Sambutan Kepala BPIP RI. Inti dari pada amanatnya sebagai berikut,

– Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
–  Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ”pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.
–  Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
– Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono SH.di temui seusai mengikuti pelaksanaan upacara mengatakan, upacara itu dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur, ”
“Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri. Dalam perjalanan sejarah bangsa, banyak sekali rong rongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan peringatan hari lahirnya pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan.”NKRI” ujar Iptu Mujiono.

Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kecamatan Karangan ini dilaksanakan dengan penuh hikmat , tertib dan lancar sebagai cermin wujud sinergitas yang kuat antar instansi tiga pilar jajaran Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang selama ini sudah terjalin dengan baik.(ttk/hum)

Loading

416 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *