YALPK |Surabaya – Warga Lasem serta jamaah Ibu-Ibu Bangun Rejo mengadakan kegiatan Dzikir Maulidi Rosul SAW dan Haul Lasem sesepuh, acara yang bertempat di Jl.lasem Gang Buntu 1 ,Sabtu 23/3/19 jam 19.30 sampai selesai.

Kegiatan Dzikir Maulidir Rasul SAW dan Haul Lasem Sesepuh yang dihadiri sekitar 400 Jamaah dengan penceramah HABIB ABDULLAH dari Sampang dan HABIB AHMAD AL HABSY dari Solo, dalam acara ini ikut hadir pula Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H.,Kanit Binmas Polsek Krembangan Ipda Miftakhul Rakmat, Dua Anggota Patroli 822 Krembangan,serta Bhabinkamtibmas Kel Dupak.

Adapun rangkayan acara yang diselenggarakan pada acara tersebut Pukul 19. 30 Wib Pembukaan oleh MC dilanjutkan Pengantar awal Sholawatan,selanjutnya Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang di bacakan oleh H. Maman Abdurrahman, kemudian sambutan-sambutan,kemudian sambutan dari Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami ,S.H.

Dalam sambutannya Kompol Esti Setija Oetami,SH mengucapkan “trimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini karena melalui kegiatan seperti ini kita bisa berkumpul dan berdoa seperti ini” tuturnya.

Disamping untuk beliau juga menambah “kita bisa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT juga menambah terjalinnya Ikatan Silahturahmi dan komunikasi yg lebih dekat , lebih akrab antara warga dengan warga, warga dengan Tokoh agama serta dengan Kepolisian Polsek Krembangan PolresPel.Tg.Perak” imbuhnya.

Masih kata beliau belia “Melalui Kedekatan Polri dengan Masy maka tidak ada lagi Mis Komunikasi, sehingga apabila mendapati berita Hoax dapat dikonfirmasi kebenarannya dan tolong jangan mudah share berita yg belum tentu Benar silahkan simpan dalam hati dan langsung dihapus “ tegasnya.

“ Sebentar Lagi Tgl 17 April 2019, sebagai Warga Negara yg baik silahkan gunakan Hak Pilihnya sesuai pilihan masing masing guna menentukan pemimpin Bangsa Indonesia kedepan, Jangan ada yg ketakutan untuk datang dan memilih Ke TPS , POLRI akan memberikan Jaminan keamanan pada Masyarakat, Perbedaan pilihan jangan Sampai menjadikan permusuhan dan perpecah belahan, tetap jaga kebersamaan, kegotongroyongan, pupuk, persatuan dan kesatuan,Keberhasilan Polri adalah keberhasilan warga masyarakat yg telah bersinergi dengan Polri” tutupnya

Kemuadian ara dilanjutkan dengan sambutan H. Maman Abdurrahman dengan tema tentang Makna Maulid Nabi dan jangan muda terprovokasi berita Hoax, kemuadian dilanjutkan Pembagian Santunan pada anak Yatim Piatu yg tinggal diseputar Lasem, kemudian di lanjutkan acara inti dimana acara inti ini adalh ceramah agama yang di sampaikan oleh Habib Abdullah dengan tema tentang kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,kemudian di lanjutkan dengan Sholawatan,Istiqosah dan Do’a bersama.

Dalam kegiatan tersebut Rangkaian Acara demi acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul sesepuh Lasem selesai dengan situasi aman , tertib kondusif.(ddy)

Loading

721 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *